Header_blogger

June 19, 2005

Da Vinci Code

Judul : The DaVinci Code
Pengarang : Dan Brown
ISBN : 979-3335-80-7
Penerbit : PT. Serambi Ilmu Semesta

The Davinci Code bercerita tentang misteri besar sepanjang zaman sejak yesus hidup ke dunia. Perjuangan panjang sekelompok orang yang menamakan diri mereka biarawan sion dengan gigih menjaga suatu rahasia maha penting. Kelompok ini secara turun temurun menjaga kuat rahasia itu dengan anggota yang direkrut secara ketat. Beberapa anggotanya merupakan orang-orang terbesar sepanjang masa seperti Sir Isaac Newton, Victor Hugo, Leonardo DaVinci dan lain-lain.

Rahasia itu disimpan dalam beberapa masterpiece karya DaVinci dan diletakkan disitu seolah-olah merupakan bagian dari cerita karyanya. Robert Langdon ahli symbologi dan Sophie Neveu seorang kryptolog memulai petualangan mereka di Museum Louvre setelah sophie mendapatkan kabar bunuh diri kakeknya di museum tersebut. Rangkaian demi rangkaian petunjuk membawa mereka ke suatu dunia yang belum pernah mereka masuki yang menyebabkan mereka harus berhadapan dengan suatu sekte kuat di vatikan yaitu Opus Dei.

Dan Brown membawa kita dalam suatu masterpiece yang didukung fakta sejarah kuat yang bukan hanya menuai protes dari gereja vatikan tapi juga kekaguman dari beberapa ahli sejarah akan keakuratan detailnya. Terlepas dari pro dan kontra, sejarah dan seni yang dirangkai dengan action dan fiksi menjadikan karya ini pantas memenuhi koleksi buku pribadi anda.

Catatan Kaki :
Saya sendiri tidak terlalu percaya kalau Yesus atau Nabi Isa itu punya anak dan keturunan karena bukti otentiknya juga tidak ada. Tapi saya suka gaya berceritanya Dan Brown melukiskan peristiwa dan sejarah, seolah saya hadir di museum Louvre dan tempat-tempat bersejarah lain yang diceritakan. Detailnya indah dan dialog mengalir dengan baik, meskipun karakternya tidak terlalu kuat digambarkan.

rating

3 Comments:

At 12/4/06 23:28, Blogger Innuendo said...

aku baru baca 5 lembar hihihi...buku yg lama whats right with islam, whats right with america aja belom tamat juga. padhaal belinya udah 4 bulan. duh...kok lebih rajin ngeblog sih aku !!!

eh itu pic monalisa di bukunya, kok beda ya sama bukuku. monalisanya diatas hehehe...btw aku udah pernah ke louvre. besar banget !

 
At 28/4/06 19:12, Anonymous Anonymous said...

da vinci code kan crita fiksi. so ga usa ambil pusing beneran apa enggak. anggep aja indiana jones versi modern, hehehe. it's a good book. cannot wait to see the film!

 
At 28/4/06 19:13, Anonymous Anonymous said...

eh sori, lupa ninggalin nama...

 

Post a Comment

<< Home